Kamis, 05 November 2009

PengalamanQ mengikuti JAMBORE BLOGGER 2009

Pada tanggal 16-18 Oktober 2009, di sekolahku mengadakan Jambore Blogger PENITI 2009.
yang diadakan di Bumi Perkemahan Semen Gresik, yang bertujuan untuk pelantikan anggota baru Peniti,dan juga dibimbing oleh kakak-kakak panitia dan guru.Kami berangkat pada hari jumat sehabis pulang sekolah. Jam 3 sore kami berangkat,sesampainya disana kakak panitia memberi pengarahan dan peraturan selama disana.
Setelah itu pembagian tenda tiap kelompok,dan kami diberi waktu beristirahat sejenak sampai sesudah shalah maghrib.
Pada malam harinya kami semua berkumpul untuk makan malam yang menunya bisa kyak orang kesetanan deh(hahaha lebaii).ia soalnya menu pedez banged..dan satu kelompok hanya ada 1 liter botol..hufft.selanjutnya kami disuruh untuk mempersiapkan yel” dan apresiasi seni yang untuk ditampilkan di malam puncak jambore,, lalu kami dan semua kelompok disuruh kakak” panitia untuk menunjukkan yel” nya untuk latihan. Setelah itu adalah pembahasan materi dari Pak Ghofur dan perkenalan dengan kakak” Komunitas blogger TPC , Gresik , Linux dll.
Lalu malamnya sekitar jam 12 malam kami dibangunkan oleh kakak” panitia yaitu untuk melakukan “Jelajah Malam” yang mana kami semua masih dalam keadaan mengantuk.kami dibagi 5 klmpk dan satu klmpok 3 anak, kami disuruh menyusuri hutan yg sangat gelap dan jalannya pun naik turun dan curam, awalnya kami semua sangat takut dan gelisah tetapi setelah sampai puncak ,,wah pemandangannya indah..sekali,,keren abiiiz deh..Disini tugas kita adalah berjalan menuju pos satu dan yg ke lainnya dan setiap pos memberikan sebuah pertanyaan. Jelajah malam selesai pukul 01.30 dan kami pun melanjutkan tidur untuk kegiatan besok pagi.

Paginya kami semua dibangunkan untuk segera mempersiapkan diri dan melaksanakan olahraga , setelah itu pembahasan matri tentang “cara merakit CPU dan cara menginstal WINDOWS XP atau LINUX.yang materinya sangat panjang sekali. Lalu kegiatan selanjutnya diadakan Outbond yaitu: karet estafet, memindankan kertas dengan sedotan, tepung estafet, n' yang terakhir jaring laba2. sebenarnya inti dari outbon itu adl kekompakan, kerjasama n' saling percaya dengan teman setim. Kegiatan outbond setelah itu ISOMA, dan ada tambahan materi lagi tentang UBUNTU yang membuat kami semua bingung n agak gak paham,soalnya proses pembuatan ubuntunya lama banget..pembahasan kira” sampai jam 5 sore lalu kami diberi waktu istirahat sebentar samapai jam 6.

Malamnya kami semua makan malam bersama juga dengan kakak” komunitas blogger, dan para anggota TPC mengajarkan membuat blog yang baik yang bisa berguna dan menghaslkan uang,,dan juga saling mempromosikan blognya masing”.hehe. Karena kegiatan siang hari telalu padat,yang membuat kami semua lelah dan mengantuk akhirnya kakak” panitia memberi waktu istirahat lagi sampai jam 9 malam.

Dan acara puncak telah dimulai pada pukul 9 malam yaitu Api Unggun dan menampilkan apresiasi dari setiap kelompok.dan disini juga tidak hanya peserta saja yang tampil tetapi juga para alumni dan kakak komunitas blogger. Disana kami semua sangat senang,bercanada dll. Lalu kakak komunitas menyuruh untuk memperkenalkan diri dengan cara yg unik. Setelah itu kami semua beristirahat dan kembali ke tenda masing – masing.

Paginya kami melaksanakan olahraga dan makan,selanjutnya kami berkemas-kemas membereskan barang masing-masing untuk persiapan pulang.setelah selesai akmi semua berkumpul dahulu untruk penutupan acara Jambore Peniti. Dan kami pulang ke Surabaya dengan menggunakan truk, dan kakak panitianya menggunakan sepeda motor. Dan akhirnya kami semua selamat sampai Surabaya.
Itulah pengalamanku saat mengikuti JAMBORE PENITI 2009 yang menyenangkan dan ada juga yang tidk. Sekian..tHx..^_^